Rabu, 09 Desember 2020

Desain rumah 8x5 minimalis dibuat dua lantai

Desain Rumah Ukuran 8x5 2 Lantai

desain-rumah-2lantai-minimalis
desain rumah 8x5 2 lantai

Saya membuat desain rumah ini berdasarkan permintaan dari salah satu akun facebook yang mengirimi pesan untuk meminta dibuatkan desain rumah ukuran 8x5, beliau memiliki tanah dengan panjang 8 meter dan lebar 5 meter, ingin dibuat menjadi rumah minimalis 2 lantai dengan adanya balkon, dapur, 4 kamar tidur, 2 ruangan untuk tempat beribadah, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dan tempat jemuran.

Kebetulan hari ini atau pagi ini saya sedang libur jadi saya langsung buatkan desain rumah dengan ukuran 8x5 yang dibuat 2 lantai berikut ini.

Bagian Lantai 1

Didalam gambar yang saya tandai dengan huruf A B C D E F:

- A adalah halaman depan yang saya buat menjadi teras berbentuk L dengan ukuran panjang pada sisi kiri 2,5 meter sedangkan pada sisi kanannya 1,5 meter dan lebar 5 meter.

- B adalah kamar utama dengan ukuran panjang 4 meter dan lebar 3 meter.

- C adalah ruangan untuk ibadah yang berukuran panjang 1 meter dan lebar 3 meter.

- D adalah ruangan dapur dan untuk letak tangga seperti gambar diatas untuk posisi tangga berada disudut, untuk ukuran ruangannya meiliki lebar 4 meter dan panjang 1,5 meter sedangkan untuk ketinggian tangga 275 cm karna saya membuat tinggi bangunannya di 275 cm, jika terlalu tinggi atau kurang tinggi bisa disesuaikan oleh anda.

- E adalah ruang tamu yang berukuran panjang 4 meter dan lebar 2 meter.

- G adalah kamar mandi yang berukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter.

Bagian Lantai 2

Didalam gambar yang saya tandai sama seperti dengan lantai 1 yaitu huruf A B C D E F G H I:

- A adalah balkon yang berukuran panjang 1 meter dan lebar 3 meter.

- B adalah ruang keluarga dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 3 meter.

- C H dan D adalah kamar tidur, untuk yang C dan D memiliki ukuran yang sama yaitu panjang 2 meter dan lebar 2 meter, sedangkan yang H ukuran panjang 3 meter dan lebar 2 meter.

- E adalah jalan atau lorong tangga dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 2 meter

- F adalah kamar mandi yang berukuran panjang 1,5 meter dan lebar 2 meter.

- G adalah ruang ibadah yang berukuran panjang 1 meter lebar 2 meter.

- I adalah ruangan untuk tempat jemur pakaian yang berukuran panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter.

Untuk sisa dari ruangan tersebut pada bagian tengahnya berarti sisa lebar 1 meter dan panjang mengikuti ruangan atau jalur jalan menuju tangga dan ruang keluarga.

Pada bagian balkon seharusnya bila mengikuti ukuran lntai 1 tidak akan cukup, jadi untuk balkon saya lebihkan 0,5 meter jadi panjang untuk lantai 2 adalah 8,5 meter. Jadi posisi bangunan maju sedikit atau 0,5 meter kedepan.

UNtuk bagian atap belakang dibuat dak untuk menyimpan toren dan pada bagian atap ruang jemuran menggunakan kaca yang bisa dibuka tutup, fungsinya untuk agar bisa naik ke atas aghar bisa membersihkan toren tersebut.

Semoga desain rumah 8x5 minimalis yang dibuat 2 lantai ini bisa menjadi inspirasi untuk perencanaan pembuatan rumah anda.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar