Rabu, 09 Desember 2020

Desain rumah minimalis ukuran panjang 8 meter lebar 6 meter

Saya membuat desain rumah ini atas permintaan dari teman yang ada di akun facebook saya, beliau memiliki tanah dengan ukuran panjang 8 meter dan lebar 6 meter, lalu didalam bangunan tersebut ingin terdapat :

2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, ruang ibadah dan tempat jemuran.

Jika anda ingin mencari ukuran rumah lainnya anda bisa melihat dihalaman beranda seperti Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12

Saya buat desain rumah ukuran 8x6 ini seminimalis mungkin agar cukup untuk masing-masing ruangan dan berikut dibawah ini rinciannya:

Yang saya tandai dengan huruf A adalah ruangan untuk menjemur dan mencuci pakaian, diruanagan tersebut terdapat unit mesin cuci dan tihang untuk menjemur pakaian, berukuran panjang 1 meter dan lebar 2 meter. Lalu untuk yang saya tandai dengan huruf B adalah ruangan dapur yang jadi satu dengan ruang keluarga dibuat L dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 3,5 meter.

Pada bagian yang saya tandai dengan huruf C dan F adalh ruangan berukuran panajang 3,5 meter dan lebar 1 meter yang dibagi 2 bagian menjadi kamar mandi dan ruang ibadah, untuk ruang ibadahnya berukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter sedangkan untuk kamar mandi panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter terdapat wc dan shower.

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf D dan G adalah ruangan kamar tidur utama dan kamar tidur kedua, untuk ukuran kamar tidur yang utama memiliki panjang dan lebar sama yaitu 3 meter sedangkan untuk kamar tidur yang kedua lebih kecil dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 3 meter. Dan bagian ruang tamunya saya tandai dengan huruf H dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter. Terakhir untuk yang saya beri tanda huruf I ini bagian halaman depan dengan lebar 6 meter dan panjang 2 meter, pada bagian lebarnya saya bagi 2 yang kanan saya buat untuk tanaman sementara yang kiri untuk teras. Untuk desain pagarnya itu menggunakan cor tembok dengan pintu pagar yang bisa digeser karna bertype slide.

Semoga desain rumah minimalis dengan ukuran 8x6 ini bisa menjadi inspirasi buat anda dan teman facebook saya juga yang sudah request untuk dibuatkan gambar layoutnya. Desain rumah minimalis seperti ini bila diborongkan dan menggunakan matrial standar membutuhkan anggaran kurang lebih 90-110 juta karna saya sering membuat rumah dengan ukuran antara 8x6 8x7 8x8, untuk RAB dan detail lengkapnya anda konsultasikan langsung pada arsitek diwilayah anda masing-masing.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

1 Post a Comment: