Kamis, 10 Desember 2020

desain rumah ukuran 9x8 simple dan minimalis yang dibuat 2 lantai

Desain Rumah Ukuran 9x8 2 Lantai

Desain rumah ini masih requestan dari akun social media saya, beliau memiliki lahan dengan ukuran panjang 9 meter dan lebar 8 meter, iingin dibuat minimalis dengan bangunan 2 lantai dan didalam bangunan lantai 1 ingin ada kamar tidur utama dengan adanya kamar mandi didalam, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan kamar tidur anak. Sedangkan yang lantai 2 ingin ada kamar tidur dan tempat bersantai. Berikut dibawah ini adalah hasil dari request tersebut:

Bagian Lantai 1

Untuk bagian-bagian yang ditandai dengan huruf A B C D E F G H I J adalah:

- A dan B adalah kamar mandi yang dibagi 2 bagian yang pertama yang di kanan untuk kamar utama dan yang kiri untuk ruang tengah, dengan ukuran keseluruhan panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter dibagi dua untuk A menjadi ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1,5 meter, dan yang B juga sama.

- C adalah dapur dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 5 meter, dan disitu tempat untuk meletakan tangga tepat disamping kitchen set atau diatas pintu kamar mandi seperti gambar dibawah ini contohnya:

Ketinggian tangga 270 cm karna saya membuat tinggi bangunan ini 270 cm jika terlalu tinggi atau kurang tinggi bisa anda sesuaikan.

- D adalah kamar utama dengan ukuran panjang 4 meter dan lebar 3 meter.

- E adalah ruang keluarga dengan ukuran panjang 4 meter dan lebar 2,5 meter

- F adalah kamar kedua/kamar anak yang berukuran panjang 4 meter dan lebar 2,5 meter sama dengan ukuran ruang keluarga.

- G adalah ruang tamu dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 4 meter, ruang tamu ruang keluarga dan dapur jadi satu dibentuk T seperti gambar diatas contohnya.

- H J I, nah untuk yang saya tandai dengan huruf tersebut adalah halaman depan yang saya bagi 3 bagian menjadi taman, teras dan tempat untuk parkir kendaraan seperti mobil atau motor. Untuk parkir kendaraan berukuran panjang 3,5 meter dan lebar 2,5 meter, untuk teras berukuran panjang 1 meter dan lebar 4 meter sedangkan untuk taman berukuran panjang 3,5 meter dan lebar 1,5 meter

Sebenarnya tidak meminta untuk dibuatkan halaman depan tapi saya buatkan saja karna masih ada sisa lahan, namun jika anda tidak ingin ada halaman depan dengan adanya tempat parkir taman atau teras bisa anda sesuaikan. Sekarang lanjut pada lantai 2, untuk lantai 2 saya buat menjadi ukuran panjang 5,5 meter dan lebar 8 meter seperti berikut ini:

Bagian Lantai 2

Sama seperti lantai 1 saya memberi tanda dengan huruf A B C D E F, agar memudahkan untuk membaca layoutnya, berikut rinciannya:

- A dan F adalah lorong atau jalan dari tangga menuju balkon dengan ukuran panjang 5,5 meter dan lebar 1,5 meter.

- B adalah ruangan kamar atas dengan ukuran panjang 4 meter dan lebar 3,5 meter.

- C adalah ruang tv/ruang santai dengan ukuran panjang 3 meter dan lebar 3 meter.

- D adalah kamar tidur yang kedua dilantai 2 dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter

- E adalah balkon yang berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3,5 meter.

Ini tampilan mode malam yang sebelumnya saya kasih genteng untuk atapnya. Namun dirasa kurang bagus jika memakai genteng kalau menurut saya, namun jika anda suka bisa disesuaikan saja ya.

Jika ingin bangunan lantai 2 nya full seperti lantai 1 silahkan anda sesuaikan, saya membuat seperti karna permintaannya hanya agar ada tempat untuk bersantai dan ada kamar, jadi saya buatkan dengan ukuran tersebut dan sudah terdapat 2 kamar dan ruang tv serta balkon yang bisa digunakan untuk bersantai seperti ngopi dipagi hari sambil berjemur hehe.

Semoga desain rumah ukuran 9x8 yang simple dan minimalis serta dibuat 2 lantai ini bisa memberikan inspirasi untuk perencanaan pembangunan rumah impian anda.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar