Jumat, 01 Januari 2021

Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12

Hari ini saya belum mendapat request dan kebetulan saya belum ada pekerjaan, jadi dari pada dipakai melamun lebih baik saya menggambar lalu membuat artikel ini.

Sebelum saya membahas tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12 untuk anda yang baru berkunjung diblog imamyusup.web.id mari kita berkenalan dulu dengan blog pribadi saya ini.

Diblog ini bisa meminta atau request desain rumah, jadi jika anda sudah mencari kemana mana untuk inspirasi perencanaan pembangunan rumah anda dan masih belum menemukannya anda bisa request disini anda tinggal sebutkan rincian ukuran lahan anda dan ingin ada apa saja dibangunan tersebut.

Contoh : Saya memiliki tanah melebar ukuruannya 20 meter untuk lebarnya dan 8 meter untuk panjangnya (8x20) ingin ada 5 kamar, garasi, dapur dan lain sebagainya.

Lalu caranya gimana untuk request desain rumah disini, caranya mudah anda tinggal menghubungi menu kontak yang ada diblog ini tepatnya diatas yang ada gambar logo facebook dan instagram dibawahnya ada tulisan "kontak" jika anda menggunakan komputer atau laptop untuk membuka blog ini. Dan jika anda menggunakan smartphone untuk membuka blog ini anda klik pada yang garis-garis putih disamping bawah logo facebook lalu klik kontak.

Namun kalau bisa klik dulu yang bertuliskan "request desain rumah" untuk lebih detail infonya karna sudah saya tulis dihalaman tersebut.

Baik kalau gitu saya akan langsung saja membahas tentang :

Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12

Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12
Desain Rumah Minimalis

Saya membuat desain rumah tersebut dilahan yang berukuran panjang 11 meter dan lebar 12 meter, lalu ada apa saja didalam bangunan rumah ini :

  • 2 Kamar Tidur
  • Ruang Tamu
  • Ruang Keluarga
  • 1 Kamar Mandi
  • Ruang Cuci Dan Jemur Pakaian
  • Dapur
  • Carport
  • Teras Dan Taman
  • Balkon

Dan dibawah ini untuk gambar tampak depannya :

Desain Rumah Ukuran 11x12

Lalu untuk denahnya saya membuatnya seperti ini :

Desain Rumah Ukuran 11x12

Untuk yang saya tandai dengan huruf A adalah ruangan cuci dan jemur pakaian yang berukuran panjang 2 meter dan lebar 3 meter, diruangan ini juga nantinya dijadikan tempat untuk pembuatan tangga. Karna nantinya untuk akses naik ke balkon seperti gambar dibawah ini untuk gambarannya :

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf B dan C untuk B adalah dapur yang berukuran panjang 2 meter dan lebar 4 meter sementara untuk C adalah kamar mandi yang memiliki ukuran panjang 2 meter dan lebar juga sama yaitu 2 meter.

Lalu untuk D dan F adalah kamar tidur yang memiliki ukuran sama yaitu panjang 2 meter dan lebar 3 meter berikut untuk yang saya tandai dengan huruf E memiliki ukuran sama E adalah ruang keluarga. Jadi pada ruangan tersebut dibuat persegi panjang namun dibagi untuk 3 ruangan yaitu kamar tidur dan ruang keluarga.

Terakhir untuk G dan H, G adalah ruang tamu yang berukuran panjang 3 meter dan lebar 4,5 meter dan H adalah carport yang memiliki ukuran panjang 5 meter dsn lebar 3 meter.

Sudah sangat cukup untuk memarkirkan jenis mobil minibusnya. Sebenarnya ukuran lebar dari carport adalah 4,5 meter namun dibagi untuk membuat teras, seperti yang anda lihat digambar dan untuk yang bagian samping kanannya atau jika dilihat digambar dikirinya saya membuat halaman depan dengan ukuran keseluruhannya 2,5 meter untuk panjnag dan 4,5 meter untuk lebarnya yang saya buat menjadi teras dan taman kecil.

Sebenarnya rumah ini ukuran untuk lebarnya hanya berukuran 9 meter karna yang sisa 3 meternya dibuat halaman untuk bagian samping kanan dan kirinya masing-masing memiliki ukuran 1,5 meter untuk lebarnya dan panjang 12 meter.

Untuk balkon dia mengikuti ukuran kamar tidur sampai kamar mandi atau dibuat sebagai atap dan saya buat balkon yang bisa digunakan untuk bersantai atau ngadem.

Kalau pagi hari berjemur disitu sambil minum secangkir kopi pasti nikmat sekali hehehe. Sebelum mengakhiri artikelnya dibawah ini ada 1 gambar lagi untuk gamabran rumahnya.

Sekian artikel tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 11x12 semoga apa yang sudah gambarkan dan jelaskan ini bisa memberi isnpirasi untuk anda yang mungkin kebetulan memiliki ukuran lahan yang sama. Mohon maap jika ada salah kata dan jika dari penjelasan saya tentang desain rumah ini ada yang salah bisa anda benarkan dikolom komentar. Terima Kasih dan salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar