Rabu, 30 Desember 2020

Desain Rumah Ukuran 5x10 2 Lantai

Dari kemarin sampai hari ini saya lagi tidak ada pekerjaan, dan seperti biasa saya mengisi waktu kosong saya dengan cara membuat content diblog saya ini, saya membuka email dan ada 1 pesan masuk. Beliau request desain rumah ukuran 5x10 ingin 2 lantai dan disamping kiri ingin ada angkringannya karna beliau berjualan bakso.

Beliau menginginkan didalam bangunan tersebut ada ruang keluarga, 2 kamar tidur, kamar mandi, tempat jemuran di lanatai 2 lalu untuk dapur, ruang tamu dan kamar mandi dilantai 1. Saya lalu membuatnya seperti ini.

desain rumah ukuran 5x10 2 lantai

Sebelum membahas desain rumah 5x10 2 lantainya, untuk anda yang ingin request desain rumah anda bisa klik menu lalu pilih request desain rumah, jika anda yang menggunakan handphone untuk membuka blog ini anda klik dipojok atas sebelah kiri garis-garis putih lalu klik request desain rumah. Saya pasti akan buatkan pada saat waktu senggang seperti sekarang ini dan untuk gambar dan keterangannya akan saya publikasikan diblog saya ini sebagai content blog saya ini.

Namun jika anda tidak paham dari cara request dan tidak ingin dipublikasikan gambar rumahnya anda bisa menggunakan jasa desain rumah dari saya secara pribadi tanpa dipublikasikan diblog saya ini untuk gambarnya. Dan saya juga memerima membangun rumah sampai jadi dan tentunya bangunan rumah akan sama dengan yang sudah saya gambarkan karna saya memiliki tim yang sudah berpengalaman tentunya.

Baik kalau gitu saya akan lanjut untuk membahas yang request tentang :

Desain Rumah Ukuran 5x10 2 Lantai Plus Angkringan

Seperti yang sudah saya tulis diatas desain rumah ini beliau ingin ada angkringannya untuk berjualan bakso, dan untuk angkringannya sebagai gambaran saya buatkan seperti ini :

Sesuai permintaan dan ukuran, saya membuat denahnya seperti dibawah ini :

Seperti biasa saya menandai huruf pada setiap ruangannya karna cara saya dan tim saya pada saat mau membangun rumah gambarannya seperti itu, karna saya yang menggambarnya dan tim saya nanti yang membangun rumahnya.

Saya akan membahas pada bagian lantai 1 dulu, dan untuk yang saya tandai dengan huruf A B dan F adalah halaman depan yang saya buat bentuk L untuk yang B nya saya membuat teras dengan ukuran 2,5 meter untuk panjang dan lebar 3 meter, untuk A memiliki ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter, sedangkan yang f memiliki lebar 2 meter dan panjang 10 meter dihabiskan untuk halaman yang akan dijadikan angkringan baksonya.

Lanjut pada yang saya tandai dengan huruf C D dan E adalah ruang tamu, dapur dan kamar mandi, untuk C berukuran panjang 3 meter dan lebar 3 meter, untuk d keselurah ukurannya sama yaitu panjang 3 meter dan lebar 3 meter namun dibagi dua untuk E atau kamar mandi berukuran panjang 1,5 meter dan lebarnya 1,5 meter.

Untuk posisi tangga berada diatas dapur, seperti gambar dibawah ini :

Dan pada ruang tamu saya memberi skat agar dapur tidak terlihat namun posisi pintu kamar mandi dia menghadap ke ruang tamu seperti gambar dibawah ini :

Jika posisi pintu kamar mandi tidak ingin terlihat bisa pindahkan ke samping menghadap dapur. Bisa anda sesuaikan lagi.

Sekarang lanjut pembahasan pada lantai 2nya, dan berikut dibaweah ini untuk gambarannya :

Denah Rumah 5x10

Untuk yang saya tandai dengan huruf A adalah kamar tidur utama yang berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter, untuk yang ditandai huruf B adalah ruang keluarga berukuran panjang 2 meter dan lebar 3 meter.


Lanjut pada yang saya tandai C adalah kamar tidur yang kedua berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 2 meter, lebih kecil karna yang didepannya dibuat untuk jalan yang memiliki lebar 1 meter dan untuk yang saya tandai e adalah lorong tangga yang nantinya bisa anda sesuaikan dengan tangga yang akan anda buat.


Sekarang untuk yang bagian F atau kamar mandi sebenarnya kamar mandi tersebut berukuran 2 meter untuk lebarnya namun dibagi untuk jalan tangga nantinya jadi untuk ukuran kamar mandinya saya buat menjadi 1 meter untuk lebarnya dan panjangnya 2 meter.

Terakhir untuk yang saya tandai dengan huruf d adalah ruangan untuk mencuci dan menjemur pakaian yang berukuran 2 meter untuk panjangnya dan lebar 3 meter.

Semoga dari apa yang sudah saya gambarkan disini bisa menjadi inspirasi untuk perencanaan pembangunan rumah untuk anda yang sudah request, dan terima kasih sudah mau mensupport blog saya ini karna dengan cara anda meriquest saya jadi ada ide untuk membuat content diblog saya ini. Jika anda ingin membagi artikel ini anda bisa berbagi melalui social media yang ada dibawah ini seperti facebook, pinteres dan lain-lain.

Untuk anda yang ingin request desain rumah seperti beliau anda bisa pilih di menu request desain atau anda bisa langsung KLIK DISINI

Mohon maap jika ada salah kata dan salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar