Sabtu, 02 Januari 2021

Model Rumah Minimalis Ukuran 10x10 3 Kamar Tidur

Model Rumah Minimalis Ukuran 10x10 3 Kamar Tidur

Seperti biasa ada yang request desain rumah sama saya, beliau meminta dibuatkan Model Rumah Minimalis Ukuran 10x10 dan penampakannya seperti yang sudah saya upload gambarnya diatas, karna beliau meminta gambar tampak depannya ada yang saat malam hari dan ada yang saat siang harinya, diatas adalah pada mode malam dan dibawah ini mode siangnya.

Model rumah minimalis ukuran 10x10

Untuk tata letaknya beliau menyerahkan semuanya kepada saya, jadi requestnya hanya meminta untuk inspirasi jika nanti membangun rumah dilahan ukuran 10x10 akan jadi seperti apa? Jadi saya langsung saja membuatkan denahnya seperti dibawah ini :

Seperti biasa lagi saya menandainya dengan huruf biar gambar tidak corat coret karna saya akan menjelaskan setiap rinciannya pada yang saya tandai dengan huruf-huruf tersebut.

  • A = Kamar Mandi
  • B = Dapur
  • C = Tempat Mencuci Dan Menjemur Pakaian
  • D = Kamar Tidur3
  • E = Ruang Keluarga
  • F = Kamar Tidur Utama
  • G = Kamar Tidur2
  • H = Ruang Tamu
  • I J K = Halaman Depan

Saya akan membahasnya secara berurut mulai dari kamar mandi, untuk kamar mandi satu ruangan dengan dapur memiliki ukuran keseluruhannya adalah 4 meter untuk panjangnya dan 3 meter untuk lebar lalu dibagi dengan ruangan untuk kamar mandi yang berukuran panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter.

Disampingnya ada ruangan untuk tempat mencuci dan menjemur pakaian yang memiliki ukuran panjang 2 meter dan lebar 4 meter, disampingnya ada kamar tidur yang ketiga yang memiliki ukuran panjang 4 meter dan lebar 3 meter, untuk posisi jendela pentilasi kamar 3 ini menghadap ke ruangan tempat jemur pakaian.

Didepan ruangan mencuci dan jemur ada ruang keluarga yang memiliki ukuran panjang 3 meter dan lebar 4 meter, disamping kiri dan kanannya ada kamar tidur utama dan kamar tidur 2 yang memiliki ukuran sama yaitu panjang 4 meter dan lebar 3 meter namun untuk kamar utama dibagi ukuran 1,5 meter untuk panjang dan 1,5 meter untuk lebar karena untuk toilet yang ada didalam kamar tersebut.

Didepan ruang keluarga ada ruang tamu yang memiliki ukuran sama seperti runag keluarga karena awalnya ruang keluarga dan ruang tamu ini 1 ruangan berbentuk persegi panjang namun dibagi 2.

Terakhir untuk sisa ukuran dari setiap ruangan dalam tersebuat saya membuat halaman depan dengan 3 bagian yaitu teras,taman dan carport yang nantinya bisa anda sesuaikan. Untuk gambaarannya seperti ini.

Tambahan untuk pada bagian ruangan tempat jemur pakaian anda bisa membuat tangga untuk akses naik ke dak, karna saya membuat dak untuk nantinya meletakan toren air seperti gambar dibawah ini.

Jadi tidak semua tertutup genteng dan untuk model gentengnya saya mengikuti denah dari ruang tamu, kamar utama, kamar 2 dan sampai ke kamar 3, gambarannya seperti ini.

Semoga apa yang sudah saya gambarkan bisa memberi inspirasi untuk anda ya. Sekian artikel tentang Model rumah Minimalis Ukuran 10x10 3 kamar Tidur jika ada salah dalam penjelasan saya diatas bisa anda beri masukan dibawah untuk berkomentar. Terima Kasih dan salam hangat dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar