Selasa, 05 Januari 2021

Desain Rumah Ukuran 8x12

Untuk anda yang masih mencari cari model atau desain rumah yang memiliki ukuran 8x12 namun ingin lengkap dengan denahnya, anda sudah berada tepat sekali berada diblog ini.

Karna saya akan membagikan gambar rumah ukuran 8x12 beserta gambar denah dan rincian ukuran setiap ruangannya, berikut dibawah ini untuk penampakan gambar rumah 8x12.

desain rumah ukuran 8x12
desain rumah 8x12

Didalam bangunan rumah ini bisa terdapat :

  • 3 kamar tidur
  • 2 kamar mandi
  • ruang keluarga
  • ruang tamu
  • carport
  • dapur
  • halaman belakang yang bisa dijadikan tempat cuci dan jemur pakaian
  • halaman depan yang dijadikan teras dan carport

Untuk gambaran layoutnya seperti yang dibawah ini.

denah rumah ukuran 8x12
denah rumah 8x12

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas saya juga akan memberikan gambar denah dan rinciannya untuk anda agar nanti saat membuat pondasi atau membangun rumah ada gambaran dan penjelasannya dari saya. Dan berikut dibawah ini untuk gamabar dan rincian setiap ruangannya.

Denah Rumah Ukuran 8x12

denah rumah ukuran 8x12
denah rumah 8x12

Untuk yang saya tandai dengan huruf A B dan C adalah kamar tidur, pada bagian yang saya tandai dengan huruf C adalah kamar tidur utama yang memiliki toilet dan ruangan kamar utama adalah panjang 4 meter dan lebar 3 meter namun dibagi untuk toilet berukuran panjang 1 meter dan lebar 1,5 meter.

Untuk bagian yang B adalah kamar tidur kedua yang memiliki ukuan sama dengan kamar utama namun tidak ada toiletnya dan untuk yang A adalah kamar tidur ketiga yang memiliki ukuran lebih kecil yaitu 3 meter untuk lebar dan 3 meter untuk panjangnya.

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf F adalah ruangan berukuran lebar 5 meter dan panjang 2 meter yang saya buat sebagian untuk kamar mandi dan sisanya untuk jalan, untuk kamar mandinya berukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter. Jika kurang lebar bisa anda sesuaikan karna dari sisa ukuran kamar mandi yang dibuat menjadi jalan sangat lebar saya tadinya mau membuat tangga disitu karna tadinya desain rumah ini mau dibuat menjadi 2 lantai tapi ada kesalahan dalam menggambarnya dan akhirnya saya batalkan dan jadinya satu lantai saja.

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf D dan E, ruangan ini memiliki lebar 5 meter dan panjang 3 meter lalu saya bagi dua menjadi ruangan untuk ruang keluarga dan ruang tamu seperti yang terlihat digambar atas. Untuk ruang keluarganya atau yang saya tandai dengan huruf D memiliki ukuran lebar 2 meter dan panjang 3 meter sedangkan yang E atau ruang tamu berukuran lebih besar yaitu lebar 3 meter dan panjang 3 meter.

Untuk yang H adalah halaman belakang yang bisa dijadikan taman atau bisa juga dijadikan tempat untuk mencuci pakaian dan menjemur pakaian, yang H memiliki ukuran lebar 5 meter dan panjang 1 meter.

Terakhir untuk yang ditandai J dan I adalah halaman depan yang saya buat menjadi carport, teras dan taman. Untuk gambarannya bisa dilihat dibawah ini :

desain rumah ukuran 8x12 lengkap dengan denah
rumah ukuran 8x12

Pada bagian carport untuk lebarnya 3 meter dan panjangnya 4 meter namun saya bagi 1 meter untuk membuat taman didepan jendela kamar utama, dan untuk terasnya memiliki lebar 5 meter dan panjang 3 meter untuk panjang 1 meternya saya bagi untuk membuat taman juga untuk menanam bunga-bunga biar rumah terlihat segar hehe. Dan terasnya saya buat seperti yang terlihat digambar dia posisinya diatas saya kasih tingginya 50 cm dan begitu masuk ke dalam juga nanti dibuat tangga kecil juga seperti diteras.

Selanjutnya nanti bisa anda konsultasikan lagi pada kontraktor yang akan membangun rumah andanya. Sekian artikel tentang desain rumah ukuran 8x12 semoga bisa memberikan inpirasi untuk anda yang akan membangun rumah dilahan 8x12. Terima kasih dan mohon maap jika ada salah kata, salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar