Selasa, 05 Januari 2021

Desain Rumah Ala Perumahan

desain rumah ala perumahan type 36
rumah type 36

Anda pasti sudah sering melihat model atau desain rumah seperti di perumahan, pasti semua model rumahnya sama dan dibuat bersampingan/berjajar seperti yang saya contohkan diatas.

Gambar diatas saya hanya mengilustrasikan sampai dua rumah saja. Dan jika saya belah atau pisahkan maka hasilnya seperti ini :

desain rumah ala perumahan type 36
rumah type 36

Hasilnya jadi seperti itu menjadi satu rumah, gambar diatas saya membuat desain rumah bertype 36 dilahan 6x15 atau lebar 6 meter dan panjang 15 meter, sebenarnya untuk type 36 itu berpariasi ukurannya cuma saya disini hanya mencontohkan untuk type 36 yang berukuran 6x15.

Setelah melihat gambar tampak depannya pasti ingin tahu denahnya kan hehehe. Berikut dibawah ini saya akan sertakan gambar dan rinciannya.

Desain Denah Rumah Ala Perumahan Type 36

denah rumah ala perumahan type 36
denah type 36

Jadi untuk bangunan rumahnya hanya berukuran 6x7 sedangkan ukuran keseluruhannya 6x15 dan bangunan rumahnya dibuat di tengah, jadi masih memiliki lahan yang lumayan luas untuk nantinya jika anda mau merenovasi.

Untuk yang saya tandai dengan huruf A dan B adalah kamar tidur dan keduanya memiliki ukuran yang sama yaitu panjang 3 meter dan lebar juga 3 meter.

Lalu untuk yang saya tandai dengan huruf C dan D ruangan yang berukuran panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter, saya buat menjadi dua bagian yaitu untuk D dibuat dapur dan C kamar mandi berarti masing-masing memiliki ukuran lebar 1,5 meter dan panjang 1,5 meter.

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf E adalah ruangan tengah berukuran panjang 3,5 meter dan lebar 3 meter yang bisa anda jadikan ruang tamu atau ruang keluarga. Yang didepannya saya membuat teras dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter.

Untuk halaman belakang sisa 4 meter bisa anda jadikan untuk taman atau tempat jemuran, dan halaman depan sisa 4 meter yang bisa anda buat menjadi carport dan taman.

Memang seperti itu bangunannya karna dulu juga saya sempat menghuni rumah di perumahan, lahannya cukup panjang namun bangunannya kecil, jadi jika ingin diperbesar biasanya suka direnovasi bagian belakangnya saja atau habis sampai depan dan lebih bagus dibuat menjadi 2 lantai.

Sekian artikel tentang Desain Rumah Ala Perumahan mohon maap jika ada salah kata dan terima kasih.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar