Jumat, 29 Januari 2021

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Ukuran 9x9 Meter

desain rumah minimalis ukuran 9x9 meter

Gambar desain rumah minimalis diatas adalah tampak depan dengan ukuran 9x9 meter atau panjang 900 cm dan lebar 900 cm.

Untuk tata letak dari Desain Rumah Minimalis Ukuran 9x9 Meter ini terdapat.

  • 2 Kamar Tidur
  • 2 Toilet/Kamar Mandi
  • Dapur
  • Ruang Keluarga
  • Ruang Tamu
  • Carport
  • Halaman Belakang Dan Teras

Untuk gambaran tata letaknya seperti berikut.

denah rumah ukuran 9x9 meter

Dan berikut dibawah ini adalah gambar denah dari Desain Rumah Minimalis Ukuran 9x9 Meter yang sudah saya tandai dengan huruf beserta rincian ukuran setiap ruangannya.

denah rumah minimalis ukuran 9x9 meter

Yang saya tandai dengan huruf A B dan C adalah ruangan yang memiliki ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 9 meter, saya buat menjadi tiga bagian yaitu A untuk halaman belakang memiliki ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter bisa dijadikan untuk tempat menjemur pakaian.

Yang B saya membuat dapur dengan lebar 4 meter dan panjang 1,5 meter cukup untuk membuat kitchen set dan meletakan mesin cuci didekat halaman belakang.

Untuk yang C saya membuat kamar mandi dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 2 meter.

Lanjut pada yang saya tandai dengan huruf D adalah kamar tidur utama yang memiliki toilet didalamnya, untuk ukuran panjang saya kasih 4 meter dan lebar 3 meter namun dibagi untuk toiletnya yang saya kasih panjangnya 1 meter dan lebar 1,5 meter.

Sekarang kebagian yang saya tandai dengan huruf E adalah ruang keluarga seperti yang terlihat digambar tata letak diatas disini saya membuat ruang keluarga dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter.

Baca juga : 20+ Desain Rumah Dan Denah MInimalis

Disampingnya ada kamar tidur kedua yang saya beri tanda dengan huruf F kamar tersebut memiliki ukuran panjang dan lebar yang sama yaitu 3 meter.

Ruang tamu saya kasih tanda dengan huruf H memiliki ukuran sama seperti kamar tidur kedua, dan untuk carport saya memberi tanda dengan huruf I yang berukuran panjang 4,5 meter dan lebar 3 meter.

Untuk bagian teras samping kanan yang saya tandai dengan huruf J memiliki ukuran panjang 3,5 meter dan lebar 3 meter sebagian saya membuat taman kecil untuk gambarannya seperti berikut ini.

desain rumah minimalis ukuran 9x9 meter

Seperti yang terlihat pada gambar diatas untuk teras bagian tengah atau yang didepan ruang tamu saya membuat dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 3 meter.

Semoga apa yang sudah saya gambarkan tentang Inspirasi Desain Rumah Minimalis Ukuran 9x9 Meter bisa memberikan inspirasi untuk anda yang akan membangun rumah dilahan tersebut, terima kasih dan salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar