Senin, 01 Februari 2021

Model Rumah Warung Ukuran 10x10

model rumah warung

Saya membuat desain atau model rumah warung ini karna ada yang meminta untuk inspirasi, karna beliau akan membangun rumah dilahan yang memiliki ukuran 10x10 meter namun bangunan rumah tersebut ingin ada warungnya.

Dan gambar rumah warung diatas adalah tampak depan nya, lalu untuk tata letak sudah saya buat sesuai permintaan yaitu ada.

  • 2 kamar tidur
  • dapur
  • 2 kamar mandi
  • ruang keluarga
  • ruang tamu
  • carport
  • warung
  • teras plus taman kecil

Beliau meminta agar disamping kanan ada lahan untuk menjemur pakaian dan posisi pintu warung menghadap kedepan satu dan kekanan satu jadi ada 2 pintu, lalu saya membuatnya seperti ini.

desain rumah warung

Semoga sudah sesuai dengan permintaan beliau, digambar terlihat ada carport, teras yang ada tamannya, warung dengan 2 pintu dan ada halaman disamping kanan, dan untuk denahnya berikut ini.

model rumah warung

Saya akan membahas dulu pada bagian kamar tidur utama yang saya beri tanda huruf E, sesuai permintaan beliau yang ingin dibuatkan kamar utama dengan adanya toilet didalam kamar.

Untuk ukuran kamar utama adalah 4 meter untuk panjang dan 3 meter untuk lebarnya namun dibagi untuk toilet yaitu 1 meter untuk lebar dan 1,5 meter untuk panjangnya.

Untuk F atau kamar yang kedua ukurannya lebih kecil yaitu masing-masing 3 meter untuk panjang dan lebarnya dan yang didepan kamar tidur kedua ada warung yang memiliki ukuran sama dengan kamar tidur kedua untuk warung saya tandai dengan huruf H.

Baca Juga :

- Desain Rumah Warung Ukuran 6x6

- Desain Rumah Warung Ukuran 8x8

- Desain Rumah Warung Ukuran 9x10

- Desain Rumah Warung Bakso

Untuk carport, teras plus taman kecil saya sudah membuat sesuai permintaan juga, sebagai gambarannya berikut ini.

desain rumah warung

Untuk carport saya menandainya dengan huruf I dan ukurannya adalah 4 meter untuk panjang dan 3 meter untuk lebarnya, sedangkan untuk teras saya memberi tanda J yang berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 3 meter namun dibagi 2 dengan taman yang nantinya bisa anda sesuaikan.

Pada bagian depan warung saya memberi teras yang saya tandai dengan huruf K berukuran lebar 3 meter dan panjang 50 cm atau setengah meter dan disampingnya sama namun untuk panjangnya adalah 10 meter atau mengikuti lahan bangunan rumah tersebut yang nantinya bisa digunakan untuk menjemur pakaian.

Untuk bagian dalam yang saya tandai dengan huruf G adalah runag tamu yang berukuran 3 meter untuk panjang dan 3 meter juga untuk lebarnya.

Untuk ruangan D inspirasi saya sendiri itu bisa anda gunakan sebagai ruang makan yang berukuran sama seperti ruang tamu dan didepannya ada dapur yang saya tandai dengan huruf B yang berukuran lebar 5,5 meter dan panjang 2 meter cukup unutk membuat kitchen set dan meletakan mesin cuci.

Untuk kamar mandi yang disamping dapur saya memberi tanda A berukuran panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter.

Terakhir untuk ruang keluarga yang saya tandai dengan huruf c berukuran panjang 3,5 meter dan lebar 3 meter.

Untuk pentilasi atau jendela kamar kedua dan ruang tamu bisa menghadap ke halaman yang disamping kanan seperti gamabar diatas.

Semoga apa yang sudah saya gambarkan tentang Model Rumah Warung Ukuran 10x10 ini bisa memberi inspirasi untuk anda dalam perencanaan pembangunan rumahnya dilahan tersebut, terima kasih dan salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar