Minggu, 24 Januari 2021

Rumah 2 Kamar Ukuran 10x10

rumah 2 kamar ukuran 10x10 meter

Gambar diatas adalah tampak depan dari desain rumah 2 kamar yang memiliki ukuran 10x10 meter.

Saya membuat ukuran 10x10 karena seperti biasa ada yang sudah request melalui email, beliau mengatakan memiliki lahan yang berukuran 10x10 meter dan untuk tata letaknya beliau ingin ada :

  • 2 Kamar Tidur
  • 1 Kamar Mandi
  • Ruang Keluarga
  • Ruang Tamu
  • Dapur
  • Carport Dan Teras

Untuk penggambaran tata letaknya saya buat seperti berikut ini.

denah atau pondasi rumah ukuran 10x10 meter

Semoga sudah sesuai dengan yang sudah direquest untuk layout atau tata letaknya, jika untuk anda yang sama sedang mencari Desain Rumah Ukuran 10x10 namun desain yang ini tidak sesuai dengan keinginan anda, bisa anda coba melihat di artikel yang Model Desain Rumah Minimalis Ukuran 10x10 atau bisa anda cari pada kategori yang bertuliskan Rumah Ukuran 10x10 karena sebelumnya saya sudah membuat beberapa desain rumah yang berukuran 10x10.

Jika setelah mencari masih tidak ada yang sesuai dalam penataan letak atau layoutnya anda bisa request di menu yang bertuliskan "Request Desain Rumah".

Kalau begitu sekarang saya akan lanjut untuk membahas tentang yang sudah direquest beliau yaitu Rumah 2 Kamar Ukuran 10x10 dan seperti biasa dibawah ini adalah gambar denah yang sudah saya beri tanda dengan huruf pada setiap masing-masing ruangannya.

denah rumah ukuran 10x10 meter
  • A Kamar Tidur Utama
  • B Kamar Mandi
  • C Dapur
  • D Ruang Keluarga
  • E Carport
  • F Ruang Tamu
  • G Kamar Tidur Kedua
  • H Teras

Untuk yang saya tandai dengan huruf A adalah kamar tidur utama yang memiliki ukuran panjang 4 meter dan lebar 3 meter, lalu untuk yang disampingnya ada ruangan yang keseluruhannya memiliki ukuran panjang 3 meter dan lebar 4 meter yang saya buat menjadi kamar mandi dan dapur.

Untuk kamar mandinya yang saya tandai dengan huruf B memiliki ukuran 1,5 meter untuk panjang dan lebarnya sementara sisanya bisa dibuat untuk dapur yang saya beri tanda huruf C.

Disamping dapur ada ruangan yang berukuran panjang 4 meter dan lebar 3 meter yang dibuat menjadi ruang keluarga atau yang saya tandai dengan huruf D.

Lanjut pada bagian yang saya tandai dengan huruf F adalah ruang tamu yang memiliki ukuran panjang 4 meter dan lebarnya juga sama yaitu 4 meter.

Disamping ruang tamu ada kamar tidur kedua yang saya tandai G memiliki ukuran panjang 3 meter dan lebar 3 meter.

Untuk bagian halaman depan saya membuat carport, teras dan ada taman kecil untuk hiasan terasnya.

rumah 2 kamar ukuran 10x10 meter

Untuk bagian carportnya memang sengaja dibuat panjang karna beliau meminta agar bisa cukup untuk parkir mobil dan 2 motor dan ukurannya memiliki panjang 6 meter sedangkan lebarnya 3 meter.

Pada bagian teras untuk ukuran keseluruhannya adalah 3 meter untuk panjang dan 7 meter untuk lebarnya namun saya sedikit kasih hiasan berupa taman kecil yang bisa anda sesuaikan kalau untuk ukurannya.

desain rumah 2 kamar ukuran 10x10 meter

Untuk gambaran atap gentengnya seperti diatas, jadi dibagi 3 namun untuk ketinggian atap genteng yang ditengah atau diatas ruang tamu sampai ke dapur lebih tinggi, nanti bisa anda sesuaikan dengan kontraktor yang nantinya akan membangun.

Semoga Desain Rumah 2 kamar Ukuran 10x10 ini bisa memberikan inspirasi untuk anda dalam perencanaan pembangunan rumahnya, terima kasih dan salam hangat selalu dari saya.

bm

Senang menggambar, menulis dan membaca buku rekening

Posting Komentar